Tepi Jalan Tinggi,Mobil Sering Terperosok di Jl.Maja Cibiuk Banjar

Bagikan Informasi

Soulver, bagi anda yang berkendara ke arah jalan maja cibiuk menuju arah banjar, pandeglang. Agar lebih berhati hati, mengingat selain jalan ini ramai di lewati oleh warga dan mobil besar, dibeberapa titik kampung yang dilewati memiliki tepian coran jalan yang cukup tinggi.

Ketinggian hasil coran jalan ini bisa mencapai 40cm, lebar jalan ini cukup dilalui oleh dua mobil pribadi, namun ketika anda berpapasan dengan mobil besar seperti truk atau box agar lebih berhati hati melihat samping kiri jalan, dikarenakan tepi coran jalan yang cukup tinggi, tinggi bervariasi mulai dari 20cm hingga 40cm, bahkan didekat perumahan bareno terdapat gorong gorong ditepi jalan yang bisa berbahaya, dan dulu pernah ada mobil yang terjungkal dilokasi tersebut.

Kendaraan mobil yang sering terperosok adalah mobil yang belum mengetahui situasi jalan di area yang dilintasi di jl.maja cibiuk ini, setiap hari ada saja mobil yang terperosok lubang tepi jalan, rata rata mobil dari luar wilayah.

Ketika musim mudik seperti lebaran, dalam satu hari bisa mencapai 5 kendaraan yang terperosok disepanjang jalan maja cibiuk ini.

Untuk membantu mengatasi kendaraan yang terperosok agar ban mobil bisa diangkat keluar adalah dengan menggunakan dongkrak dan bantuan warga sekitar, bahkan biasanya para sopir angkot turut membantu kendaraan yang terperosok.

Dibeberapa event yang dilaksanakan baru baru ini dikecamatan banjar, seperti acara Baksos dan Ulin Bareng dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara, yang dilaksanakan oleh Polres Pandeglang dan Komunitas Trail Adventure Pandeglang Community Sabtu 21/7/2018 yang lalu, menyebabkan jalur ini macet parah dan banyak kendaraan mobil yang terperosok, apalagi ketika truk truk terbuka tersebut membawa sepeda motor.

Warga sekitar ataupun yang rumahnya berada ditepi jalan biasanya memiliki inisiatif untuk menambah coran didepan tempatnya agar tidak terperosok, banyak warga yang mengeluhkan hal ini, semoga tidak ada yang celaka akibat tingginya “Coran Jalan” di Jl.Maja Cibuk.

Tetap Hati Hati dan Selalu Waspada Ya Soulver. (DA-Paranti FM)