Universitas Terbuka Serang adakan Kegiatan UT SERANG CUP 2018

Bagikan Informasi
“UT SERANG CUP 2018: MERAJUT PRESTASI MERAIH MIMPI”

Keceriaan tampak jelas ditunjukan oleh Panitia serta kontingen dari beberapa Pokjar yang hadir dalam kegiatan UT Serang Cup”. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 18-19 Agustus 2018 di Alun-alun Kota Serang dan   Kantor UT Serang.Kegiatan tersebut  dihadiri oleh Direktur Universitas Terbuka Serang Dr. Maman Rumanta, M.Si, Wakil Rektor IV Universitas Terbuka Drs. Moh. Muzammil, M.M, Ka. BAKP Unitirta Drs. Ganiadi, M.M, Ka. Seksi Ketenagaan & kelembagaan Dinas Pendidikan Provinsi Banten Agus Heriyanto, S.Sos, M.Si, Ka. Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan Dasar Sri Hidayati, S.Pd, M.Pd yang tak kalah semangat dalam memberikan sambutan untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Dalam sambutan Direktur Universitas Terbuka,menyampaikan rasa kebanggaannya terhadap para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kali pertama di tahun 2018, UT Serang mengadakan kegiatanUT Serang Cup yang bertema “Menciptakan Insan yang Sehat dan Berprestasi”.

Kegiatan ini diadakan sebagai ajang kompetisi dan berharap dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat berkiprah di tingkat lokal bahkan nasionalkhususnya menjaring atlet-atlet untuk kontingen UT Serang dalam ajang disporseni  Universitas Terbuka yang akan diselenggarakan Bulan September 2018.

Tentunya sebagai wujud  nyata Kegiatan Mahasiswa Universitas Terbuka Serang, yang akan menempa mahasiswa menjadi insan yang sehat, cerdas dan berprestasi. Kegiatan ini diramaikan oleh 14 kontingen di mana setiap kontingen mengikuti beberapa perlombaan yang telah disediakan UT Serangdiantaranya: lomba Volly Ball, Futsal, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Catur, Inovasi IT, Debat Karya Ilmiah, Menari, danMenyanyi. Antusias para peserta yang hebat mampu meramaikan arena perlombaan dari mulai dan berakhirnya kegiatan ini.

 Wakil  Rektor IVterlihat semangat dalam kegiatan ini dan tak lain memberikan informasi yang sangat membahagiakan dengan rencana memberikan seperangkat alat Band dan Drum Band untuk UT Serang. Tentu saja kabar gembira ini memicu semangat baru bagi IKM UT Serang untuk banyak berperan lagi dalam kegiatan kemahasiswaan yang saat ini sedang digalakkan.

Ka.BAKP Unitirta, Ka.Seksi Ketenagaan & kelembagaan Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Ka. Seksi Guru dan Tenaga Kependidikan Dasar, secara bergantian memberikan sambutan  yang memberikan semangat  kepada peserta UT Serang Cup 2018.

Acara UT Serang Cup 2018 selanjutnya dibuka dengan Pelepasan Balon dan bunyi sirine yang  dilakukan secara bersama-sama oleh Direktur Universitas Terbuka Serang dan para pejabat lainnya. Sirine membahana di seantero alun-alun Kota Serang, disusul pelepasan balon-balon yang menghiasi angkasa Serang nan cerah, secerah  para peserta UT Serang Cup 2018.

Perlombaan 
UT Serang Cup  dikoordinasi oleh para panitia, volly ball dikoordinasi oleh Abdul Haris dan Chintya Dewi Gotama, Futsal dikoordinasi oleh Darwin Effendi, Bulu Tangkis dikoordinasi oleh Arpan Dadi, Tari dikoordinasi oleh Dyah Palupi S, Nyayi dikoordinasi oleh Rony M. Kunda, Tenis Meja
dikoordinasi oleh Yusri Sanika dan Febrian P. Harya, Catur dikoordinasi oleh Supriyadi, debat Karya Ilmiah dikoordinasi oleh Rakhmini Juwita dan Ron Makrony, Inovasi Teknologi di koordinasi oleh Cipta Anugrah dan Ade Irawan.

Perlombaan tersebut berjalan sehari penuh pada  Hari Sabtu tanggal 18  Agustus 2018. Tampak keceriaan dan keseriusan dari para peserta pertandingan.  Perlombaan nyanyi dan tari memikat  para penonton termasuk Direktur UT Serang dan Wakil Rektor IV  tak beranjak hingga akhir pertandingan. Di lapangan lain tentu saja tidak kalah menariknya, terutama voley ball dan futsal  yang dihadiri banyak supporter dengan penuh semangat dan ceria.
Acara penutupan diadakan pada hari Minggu, 19 Agustus 2018  yang dihadiri oleh Direktur UT Serang dan Wakil Rektor IV serta dimeriahkan oleh tarian dan nyanyian dari para pemenang lomba yang dipandu MC dari IKM Imas dan Ebah. Disela-sela hiburan dibacakan pengumuman para juara lomba diikuti penyerahan piala. Juara umum kegiatan UT Serang  Cup 2018 diraih oleh Kontingen Pokjar HUTBUN, Lebak Banten.